Regulator Berlogo SNI Palsu Marak Beredar

Rabu, 01 September 2010
Perlu anda ketahui terlebih dahulu, perbedaan regulator berlogo SNI yang asli dengan yang palsu. Agar anda tidak tertipu dengan regulator berlogo SNI palsu. Karna logo SNI palsu kian marak beredar. Perbedaannya ialah bila yang palsu, logo SNI tersebut hanya menggunakan striker yang di tempelkan saja pada regulator. Bila yang asli logo SNI tersebut biasanya di buat menyatu pada produk regulator dan di cetak timbul. Selain itu, kualitas regulator juga didapati tidak sebaik kualitas regulator berlogo SNI pada umumnya. Harga jualnya pun jauh lebih murah ketimbang regulator ber-SNI asli.

     Hal tersebut dikarenakan ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan peluang dengan cara curang untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Begitu pula yang terjadi di tengah gencarnya pemerintah mensosialisasikan pemakaian regulator berlogo Standar Nasional Indonesia (SNI) belakangan ini. Para pengusaha nakal diduga ikut memanfaatkan peluang dengan memasang tanda SNI palsu di regulator berkualitas rendah.

     Hal itulah yang ditemukan tim gabungan Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, saat belum lama ini menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah pedagang regulator tabung elpiji di wilayahnya. Mereka mencurigai tanda SNI tersebut palsu karena hanya dibuat dari stiker dan ditempelkan.


     Menyusul temuan ini, pemkab setempat mengimbau warga lebih teliti dan berhati-hati jika membeli regulator sekalipun bertanda SNI. Karena regulator yang jelek bisa memicu ledakan seperti marak terjadi di beberapa daerah di Tanah Air, belakangan ini. Sayangnya, sekalipun mendapati regulator ber-SNI palsu, tim gabungan tidak menyita atau memberi sanksi tegas pada para pedagang nakal tersebut. Mereka hanya diberi imbauan agar tidak lagi menjual produk-produk palsu itu dan mengembalikannya kepada distributor.
bila ini menarik bagikan dengan teman di facebookmu

0 komentar:

Posting Komentar