Pidato SBY Seputar Indonesia-Malaysia

Rabu, 01 September 2010
Pidato SBY Seputar Indonesia-Malaysia - Hari Rabu, 1 September 2010 ini Presiden SBY bakal memberikan pidato khusus tentang kasus ketegangan hubungan Indonesia-Malaysia yang terjadi belakangan ini. Kabarnya pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut akan dilakukan jam 9 malam nanti di MaBes TNI Cilangkap..

Presiden SBY Pidato, RI-MalaysiaSo, nanti malam Presiden SBY mau pidato tentang konflik Indonesia dengan malaysia. Kira-kira apa ya pesan utama yang bakal disampaikan? Semoga ada tayangan langsung di TV nanti malam..

Yang pasti kalo menurut Blogger Ceria sih ga mungkin bakal ada perang. Kecuali diserang duluan. Hehehe. :) Masa Presiden mau dengerin orang-orang yang otaknya di dengkul & gak kritis. Bocoran dari Detik.com sih katanya pidato pernyataan Presiden SBY nanti bukan hanya ditujukan kepada rakyat Indonesia, tapi juga rakyat dan pemerintah Malaysia.

Kutipan Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha tentang pidato SBY nanti malam :
Tujuan ke dalam adalah penegasan kepada suluruh rakyat Indonesia mengenai prinsip dasar setiap hubungan diplomatik Indonesia. Khususnya kepada pihak-pihak yang masih terus meragukan sikap tegas pemerintah ketika menghadapi kasus-kasus dengan Malaysia.

"Semoga pesan ini memberi kejelasan kepada seluruh rakyat Indonesia yang masih mempertanyakan ketegasan sikap pemerintah."
Berarti kemungkinan besar SBY bakal menegaskan bahwa RI tetap akan mengambil jalan diplomasi dengan sikap tegas. Karena kabarnya SBY juga bakal menyiapkan opsi hard power. Bagus kalau begitu. Jangan sampe reputasi Indonesia rusak di mata ASEAN. Hoho..
bila ini menarik bagikan dengan teman di facebookmu

0 komentar:

Posting Komentar